AUTHOR GUIDELINES

  1. Teks yang dikirimkan oleh penulis adalah karya ilmiah asli, belum pernah dipublikasikan, dan tidak sedang dikirim untuk publikasi di media / jurnal lain

  2. Teks yang diusulkan dapat berupa hasil penelitian (bidang / literatur), gagasan konseptual, penelitian, penerapan teori, dan kritik dalam bidang sosial, humaniora, dan teknologi

  3. Naskah dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris

  4. Naskah ditulis dengan Times New Roman font 12 dengan spasi tunggal dan satu format kolom

  5. Naskah diawali dengan abstrak 100-150 kata yang ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris

  6. Abstrak berbahasa Inggris diketik miring dengan font 10.Title, abstrak, dan kata-kata kunci ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

  7. Abstrak harus secara jelas menunjukkan latar belakang masalah, tujuan, teori dan metode, temuan atau kebaruan ide, dan kesimpulan utama

  8. Nama penulis ditulis tanpa gelar akademis. Jika skrip ditulis oleh tim atau lebih dari satu orang, editor akan berkomunikasi hanya dengan penulis utama atau penulis yang namanya terdaftar di tempat pertama.

  9. Naskah disusun menjadi lima sub judul dengan urutan sebagai berikut: (a) Pendahuluan: mencakup identifikasi masalah, tinjauan literatur, tujuan penelitian, serta manfaat penelitian, (b) Metode: terdiri dari cara penelitian dilakukan dan deskripsi bahan, peralatan, dan prosedur yang digunakan dalam melakukan analisis atau penelitian, (c) Hasil dan Diskusi: menggambarkan hasil penelitian atau analisis dan dapat disajikan dalam sub-bab, (d) Kesimpulan: ditulis dalam bentuk ringkasan dan jika perlu, setiap paragraf yang berisi kesimpulan penelitian dapat diberi nomor seri. (e) daftar pustaka: Daftar pustaka yang disusun menurut abjad mengacu pada Gaya Kutipan APA.

  10. Gunakan aplikasi Mendeley untuk memfasilitasi penyertaan referensi. Naskah tinjauan dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris sebanyak 5-7 halaman.

  11. Naskah ditulis dalam urutan berikut: identitas buku, biografi penulis, pengantar, diskusi, dan sampul.

  12. Naskah obituari dapat ditulis dalam Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris sebanyak 3-5 halaman. Sumber referensi / kutipan yang tercantum dalam naskah adalah sumber referensi utama dalam bentuk laporan penelitian atau artikel yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah / majalah dalam 10 terakhir tahun.

  13. Teknis penulisan kutipan menggunakan teknik referensi terlampir (nama, tahun)
  14. Format Artikel telah memenuhi Panduan Gaya Jurnal An-Nahl
  15. Artikel belum dipublikasikan di media apa pun dan tidak sedang dikirim ke jurnal lain
  16. Artikel tidak mengandung hasil plagiarisme, pemalsuan, dan pembuatan data